October 4, 2013

Ada 'kamu'

Greeting Text

Ada cerita disetiap tawaku yang tak terbiasa terngiang. Ada bahagia disetiap langkah kakiku yang tak terbiasa berpijak. Ada ungkapan disetiap goresan penaku yang tak terbiasa terukir. Ada keluhan disetiap masalahku yang tak terbiasa membahana. Ada luka disetiap senyumku yang tak terbiasa tersapa. Ada masa laluku yang tak terbiasa dibaca orang lain. Yang hanya aku simpan sendiri, tak berani membuka diri dan bahkan membiarkannya terhempas angin dan dibawa hari agar menghilang dengan sendirinya. 

Aku yang sedang menikmati kesendirianku mulai merasa lelah dengan hal yang sama. Aku menapakkan kakiku dengan hati-hati, berharap menemukan sesuatu saat aku sampai ditempat yang membuatku tersenyum tulus. Aku tersenyum. Tempat ini masih sama, kenangan yang berbeda. 

Aku hanya duduk menikmati angin yang menerbangkan jilbabku, sambil menutup mataku. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuka mataku dan menulis segala hal yang aku inginkan. Menulis dengan suasana yang aku rasa saat ini. Ada sebuah cerita yang tak bisa aku tulis, aku hanya takut.Takut kehilangan segala hal yang aku tulis seperti sebelumnya. Ketika jatuh cinta, semuanya terlihat benar walau kadang orang berpikir hal tersebut adalah hal yang salah. Berbeda saat terluka, berbanding terbalik dengan yang dirasa sebelumnya.

Ada kamu yang tak sering aku lihat. Ada kamu yang tiba-tiba membuatku tersenyum tanpa sebab. Ada kamu yang jauh dari pandanganku tapi aku seperti tetap berada didekatmu. Ada kamu yang selalu aku pedulikan. Ada kamu yang selalu bisa mengambil alih perhatianku akan suatu hal. Ada kamu yang bisa dengan cepat membuatku tak bisa bernafas. Ada kamu yang membuat detak jantungku sangat cepat. Ada kamu yang membuatku merasa seperti melihat bintang saat melihat tatapan matamu. Ada kamu... yang tiba-tiba membuatku kehilangan perasaanku, menangis dan seperti kehilangan diriku begitu saja. Ada kamu yang tiba-tiba hilang, tak ada jejak.

Kadang aku rindu saat dimana ada 'kamu' disisiku. Entah untuk membuatku tertawa, menangis atau bahkan khawatir. Ya, begitulah seorang yang mencinta, tak peduli dengan keadaan dan perasaan orang yang dicinta. Ia hanya melakukan satu hal untuk orang itu, hanya 'mencinta'. Ia memilih mencinta daripada dicinta karena ia tau, hati itu dipilih bukan memilih. Dan adanya kamu diduniaku itu karena aku memilihmu. Sesederhana itu aku mencinta orang lain. Hal sederhana yang membuatku bahagia dan terlena dalam keadaan yang sama.

"Terima kasih sudah membiarkan aku mencintaimu sampai detik ini. Ada atau tidak adanya dirimu bukanlah masalah bagiku, dengan melihatmu tersenyum aku sudah bahagia. Tidak berharap lebih dan aku yakin, Tuhan tau yang terbaik untukku, untukmu dan untuk kita. Jika kita jodoh, Tuhan akan mempertemukan kita dengan caranya yang indah, bukan?"

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink