January 11, 2014

There's No Us Anymore


Parau lengkingan suara indah itu mulai menghilang tertelan memori. Aku yang diam sejak tadi hanya bisa tersenyum pahit, mencoba membangkitkan gairah diri untuk tetap melangkah menuju jalan khatulistiwa abadinya masa depan. Aku yang dikenal ceriapun semakin lama semakin menghilang ditelan bayangan memori. Membiaskan segala rasa untuk menjadikannya tiada; kebebasan yang memaksa. Senyuman pahit itupun perlahan menghilang ibarat kedipan mata. Ibarat kobaran api yang membakar berbagai hal telah menjatuhkan segala impian di masa lalu. Hilang.

Masa lalu yang mencabik habis segala rasa itu kini hanya sebuah masa lalu bagiku. Bagiku yang dikenal sebagai orang yang baru; orang yang tak dikenal orang yang mengenalku sejak lama. Perubahan itupun menjadi sajak di setiap harinya; 'Kamu baik-baik saja kan?' atau bahkan 'Aku disini, tolong jangan memendam perasaanmu sendiri; berbagi dukalah denganku. Aku mengenalmu sejak lama' dan lain sebagainya.

Jika kamu bertanya tentang keadaanku, tentu saja aku akan berkata 'Aku baik-baik saja'. Jika memang benar kamu mengenalku sejak lama, seharusnya kamu memahami apa yang telah aku alami telah merubahku, aku tidak bisa membagi dukaku karena aku sendiripun tidak mengerti perasaan yang campur aduk seperti ini. Aku terbiasa dengan diam sejak saat itu. 

Diam saat aku merasa terluka akan satu atau dua hal. Diam saat aku tak ingin diganggu. Diam saat aku hanya tak ingin bicara. Diam saat aku tak ingin mengingat masa lalu. Diam saat aku merasa tidak berada di satu lingkaran yang sama dengan kalian. Diam saat aku tak memahami keadaan sekitarku. Diam saat aku memaksakan diri untuk terlihat 'Aku baik-baik saja' walau jauh dalam lubuk hatiku, aku tau, aku hanya menghindar dari masa lalu; i just trying to escape from that moment.

Aku menangis. Terisak.
Hingga aku sadar, aku tak mengerti mengapa aku meneteskan air mataku. 
Hingga aku sadar, aku duduk diam di tempat yang sama; saat kau meninggalkanku.
Hingga aku sadar, aku hanya terlalu merindukan kehadiranmu.
Hingga aku sadar, aku bertemu denganmu ditempat yang sama. Bedanya hanya aku sendirian, kamu dengan yang orang lain; orang baru dalam hidupmu.

Jarak yang sangat jauhpun mampu memberi batasan diantara kita bukan?
Diantara aku dan kamu; there's no us anymore.
Perubahan yang dialamipun membuat batasan diantara kita bukan?
Diantara aku dan kamu; there's no us anymore.

 

There's no us anymore.

Masih ada kita, kan?
Ya, Tapi tidak, hanya aku atau kamu atau dia; bukan kita dan hanya ada kata mereka di kamusku kali ini. Aku yang masih mengingkan ada kita dan kamu yang sudah memiliki 'kita' yang baru yang biasa aku sebut sebagai 'mereka'
Mereka terlihat bahagia. Mereka terlihat sempurna. Maybe, just maybe, they're meant each other. Ironi, dulu banyak orang yang berkata seperti itu padaku dan saat ini aku yang berkata seperti itu untuk mereka. Untuk cinta yang telah lalu, untuk kamu yang telah berlalu, untuk kita yang telah binasa dimakan waktu. 

Jika kamu mempercayai kata selamanya, maka kamu bodoh. Selamanya hanya ada pada sebuah cerita. Selamanya? Selamanya kamu berada disisiku? Waktu akan menjawab kata 'selamanya' yang selalu terucpa dari bibir manismu, sayang..
Forever? bullshit, eat that.

Aku ingin katakan 'Aku  baik-baik saja' tapi nyatanya 'Aku tidak baik-baik saja'. Aku tak ingin berbohong tapi aku juga tak ingin dikasihani oleh mata-mata indah kalian; lalu dengan tegas mulutku mengucap 'Aku baik-baik saja'. Nyatanya mata-mata indah yang kalian miliki hanya memelukku ke dalam masa dimana hanya ada aku dan kalian. Dimana mataku memutuskan untuk menghianati bibirku, ia meneteskan air matanya. Deras. 
Kau benar, Aku tidak baik-baik saja.

Your lips can lies but not with your eyes. They can speak the languange who didn't you're understand. They can betrayed your lips. Just tell the world that you're not ok and life your live again. Make your wall more strong than before and smile. Sincerely, you're watched by past and future. You know, there's no us anymore.

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink