December 22, 2012

Terima Kasih, Ma..

Greeting Text
   
Hallo bloca..

"Mama, I love you"

Ibu.. Mama.. Bunda.. Mom.. 
Apapun sebutannya, ia tetap wanita yang paling mulia diantara yang lainnya. Ia adalah wanita yang luar biasa sehingga memiliki karomah dalam berdoa. Ibu sangat berjasa untuk membentuk generasi penerus.tentu saja peran ayah juga ikut mendukung.Namun ibu adalah orang yang paling dekat dengan anaknya. Pikirkan! Mulai dalam kandungan hingga lahir seolah-olah tak terpisahkan.

Mama, begitulah aku memanggil sosok anggun dan cantik parasnya. Walaupun kadang aku sempat berprilaku tidak baik kepadanya, Ia tetap memanggilku '..nak'. Ya Allah Ya Tuhanku, aku bukanlah hambamu yang baik, yang santun.. kepada Mamaku sendiri saja, aku masih bisa berkata 'Ah.. gamau, Ma'. Ya Allah, ampuni dosaku.. ampuni aku ya Allah.. 

Apapun yang aku rasakan, apapun yang aku butuhkan, apapun yang aku inginkan.. selalu aku sebut namanya. Selalu seperti itu, dan Mama selalu ada, mama selalu berikan apapun kebutuhanku. Tapi Aku? Ketika Mama sakitpun kadang aku masih bisa bersikap cuek. Ya Allah ampuni aku ya Illahi Rabbi..
Mama, kaulah sumber dari segala hal yang aku butuhkan. Doamu.. Petuahmu.. Seluruhnya.. hanya darimulah aku dapatkan hal itu semua. 

Sembilan bulan Mama mengandung lalu melahirkan kita. Inilah yang dijadikan alasan mengapa doa ibunda menyimpan karomah. kata ”Karomah” dapat dipahami membawa beban yang berat. Bayangkan sekian lama kesana kemari membawa janinnya. Bertambah bulan bertambah besar dan menyulitkan untuk bergerak. Di buat tidur susah di buat duduk pun pinggang terasa tidak nyaman. Namun karena ALLAH memberikan fitrah di dalam dirinya berupa kasih sayang, maka keadaan yang demikian itu tidak terlalu membuatnya menderita.

Saat kita kecil, Mama senantiasa mendampingi kita dengan sabar dan dengan tangannya yang lembut. Ia mengajari kita berjalan. Ia pun mengajari agar kita bicara. Mama betul-betul wanita yang sabar betapapun sepanjang hari tingkah laku kita menjengkelkannya, namun ibu mau mengerti.kasih sayang ibunda yang tulus ini tidak pernah terputus. Padahal kenakalan kita berulang-ulang.

Mama adalah sumber kehidupan.ketika kita di dalam janin. Lewat plasenta secara naluri ibu mentransfer zat makanan ke tubuh kita. Bayi di dalam kandungan bergantung kepada Mama. Ketika ibu stress, maka janin terpengaruh. Ketika Mama kesehatannya menurun dan kekurangan gizi, keadaan janinpun ikut tidak sehat.
Tiada Mama maka tiada pula kita, meskipun bapak juga sangat berperan terhadap keberadaan kita. Namun Mamalah yang mengandung dan melahirkan.

Mama adalah orang pertama yang mengenalkan dunia. Tidak terbayangkan, seandainya begitu kita lahir ke dunia kemudian di buang ke hutan dan dipelihara orang utan. Tentu kita tidak akan menjadi manusia beradab. Tetapi karena kita dipelihara Mama, maka kita dapat mengenal dunia dan menjadi manusia beradab.
Mama adalah orang pertama yang mengenalkan dunia kepada kita ia dalah guru pertama. Dengan sabar ia mengajari kita mengenal hitam, putih, kuning dan merah. Dengan telaten ia mengajari kita untuk tersenyum dan berbicara. Dari sentuhannya yang lembut dan dingin dia membimbing kita sehingga bisa berangkat dan berjalan. 

Tak ada yang paling mulia selain dirimu, Mama. Terima kasih atas segalanya, Ma. MAMA, I LOVE YOU!




"Ya Allah Ya Tuhanku, ijinkan kedua orang tuaku untuk menyaksikan kesuksesanku. Ya Allah biarkan aku membahagiakan mereka kelak"

dikutip dari: http://adnan-kisahkasihibu.blogspot.com/2012/11/ibu-adalah-manusia-yang-paling-mulia.html

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink