August 1, 2011

Senyum Dong



Hello bloca...
Long time no post there. Well, it’s time to make something new in ourself;;) Uhm, I’ll make something who makes you understand what I mean;;)

Senyum? Bikin hepi, bikin sehat, bikin ‘positive thinking’ how’s? nice? Absolutely yes;;)

Sebuah penelitian di Amerika pernah menemukan bahwa manusia emang sudah dilahirkan dengan ‘tipe’ wajah tertentu. Ada si tipe senyum, dimana doi nggak perlu usaha banyak untuk menarik perhatian orang. Ada juga yang tipenya cemberut melulu dan bikin orang jadi males ngedeketin. Tapi, bawaan lahir bukan berarti jadi harga mati, lho!

You can make everybody else happy, too!
Selain ngebuat kita ceria dan hepi, ternyata juga bisa nular ke orang lain. Coba aja deh kalo kita ketemu orang yang baru kita kenal di jalan terus kita senyum, apa yang kita rasakan? Pasti dia membalas senyum kita kan? Karena tersenyum adalah gestural (gerak tubuh) universal tertua yang kita kenal.
Senyum juga bisa mencairkan suasana yang ga enak. Orang yang sering senyum katanya sih mengeluarkan aura yang bisa dirasakan dan dilihat oleh orang lain di sekitarnya. Mereka lebih mudah diajak komunikasi, lebih mudah didekati, dan lebih mudah diterima sebagai teman. Biasanya mereka malah hepi kalo bisa nolong orang lain. Jadi, bonusnya malah berlipat ganda;;)

Smile, you will be happy!
Sebenernya basi banget kalimat ini buat gue haha tapi kenyataannya, orang yang ga bahagia itu emang jarang senyum. Senyum adalah sinyal utama yang nunjukin suasana hati seseorang kalo dia lagi hepi. Tersenyum itu sebenernya pekerjaan yang gampang banget, kita ga perlu beli alat khusus untuk melakukannya dang a perlu minta bantuan siapa-siapa. Tapi, anehnya masih banyak juga yang sulit melakukannya.
Nyatanya, tersenyum itu membuat otot-otot wajah jadi relaks, jauh dari stress dan juga menghindari bebrapa penyakit seperti radang tenggorokan. So it’s depends on you. Kalo emang niat pengen jadi orang yang bahagia, sering-seringlah tersenyumatau bahkan tertawa. Cari deh hal-hal yang ngebuat kamu senyum, hepi! Caranya gampang banget, cukup dengan menatap wajah kita di cermin, pikirkan hal-hal yang menyenangkan, dan latihan senyum manis yang kita punya.

Life is too short to be worried
Kata orang tua, dalam hidup kita bakal selalu menemukan masalah. Makanya, ngapain juga sibuk mikirin masalah kita sampe keriting padahal masih banyak hal yang kita lakuin dalam hidup ini. Satu lagi, yang namanya hidup emang ga bisa kita prediksian ujungnya. Kita hanya bisa mengira-ngira atau meramalkan, tapi tetep aja ga akan bisa tahu kejadian yang sesungguhnya.
Mulai sekarang, lupain aja hal yang menyulitkan kita di hidup ini, pasang tampang cuek dan…….tersenyumlah! Senyuman bisa digambarkan bak mentari pagi, selalu ditunggu-tunggu dan membuat hangat siapa saja yang melihatnya. Mau tambah hepi lagi? Tertawalah! Semua itu membuat kita lebih positive dalam menghadapi segala tantangan hidup. Pikiran jadi lebih jernih, hati lebih riang dan sakitpun hilang! Terimalah diri kita apa adanya. Percaya deh, yang lainnya bakalan nyusul. Jadi mau ngebiasain senyum dari kapan, nih? ;;)

10 cara untuk tersenyum
1.       Dekat-dekat sama orang yang suka bercanda
2.       Nonton film lucu
3.       Dengerin talk show yang dipandu sama host yang gokil
4.       Beli kaset parody
5.       Chatting seru di internet
6.       Buka-buka buku diary jaman SD
7.       Baca buku humor atau bikin joke hasil olahan sendiri
8.       Buka album foto lama bareng sohib
9.       Kirim surat atau otp (on the phone) sobat lama
10.   Bercermin dan bikin muka jelek

Jangan malah…
1.       Ngumpul sama orang yang bawaannya serius mulu
2.       Nonton film horror atau sedih. Soalnya malah nambah stress!
3.       Dengerin omelan nyokap/bokap yang lagi kesel
4.       Beli barang yang ga jelas kegunaannya
5.       Buka situs berita politik
6.       Nginget-nginget kejadian yang pernah bikinsakit hati di masa lalu
7.       Ngejekin teman yang berusaha untuk nge-joke tapi gagal
8.       Mandangan foto mantan
9.       Ngelamunin dapet surat atau diteleponin orang
10.   Berharap ngeliat wajah secantik seleb di depan cermin
Well, sekian dulu post dari gue. Semoga bermanfaat! Enjoy!;;)

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink