September 18, 2011

Lo Tanya, Poconggg Jawab



Wawancara dengan @poconggg, Sesosok Artis Setan Fenomenal di Indonesia dan juga hobi banget gentayangan Dunia Twitter.

Banyak yang ngira gue interview dengan bertemu langsung dengan si poconggg, gak..gak.. ga mungkin juga gue ngeliat sosok poconggg. Apalagi Penampakan pocong yang satu ini benar-benar dinanti seluruh fansnya. tapi gue interview melalui e-mail dan beruntung Poconggg yang baik hati ini mau merelakan sedikit waktunya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari uniqpost.

Langsung aja dibaca dibawah ini seperti apa isi dari interview dengan bung poconggg.. *bakar menyan* :
1. Kenapa lo lebih milih menjadi seikat ‘pocong’, padahal di indonesia punya jenis setan yang gak kalah serem dan bagi lo sendiri, apa sih yang lo banggain menjadi ‘pocong’ ?
– Dari sudut pandang gue, Pocong itu godfather -nya setan Indonesia. Jadi kayaknya keren aja.
Yang bisa dibanggain: nggak ada.



2. Setelah Tragedi citos, Kira-kira ada ga sih rencana untuk nyatuin para fans lo, mungkin untuk bakti sosial atau event apa?
– Setelah lebaran gue akan talkshow keliling Indonesia. Mungkin nanti mau bikin seru-seruan lagi, tapi belum tau apa. Huehe

3. Gimana sih awal mulanya mau jadi penulis novel. Hingga akhirnya bisa jadi penulis yang heavy best seller, dan sampai saat ini udah sampe ke-cetakan berapa?
– Sebenernya ini permintaan followers. Awalnya mereka suka tweet-tweet gue, sampai akhirnya tercetuslah ide, “kenapa lo nggak bikin buku aja?” Trus iseng ngobrol-ngobrol sama @benakribo dan @radityadika. Akhirnya karna banyak yang support, gue mulai nyoba nulis. Semuanya ngalir gitu aja sih.

Alhamdulillah skrg udah cetakan ke-10.

4. Kepikiran untuk bikin lanjutan dari poconggg juga pocong atau pengen kembangin tema yg lain?
– Setelah PJP keluar gue banyak dapet komen dari orang-orang. Ada yg positif ada juga yang negatif. Keduanya sama-sama gue dengerin.

Komen positif gue jadiin semangat buat buat bikin karya selanjutnya, komen negatif gue jadiin pelajaran untuk lebih baik lagi dalam menulis. (Jarang-jarang ngomong serius, grogi gini)
Kepikiran iya, cuma nggak dalam waktu dekat. Masih santai aja

[BACA JUGA : REVIEW BUKU POCONGGG JUGA POCONG EXCLUSIVE DARI UNIQPOST]

5. Denger – denger novel ‘poconggg juga pocong’ pengen diangkat jadi film, kira-kira yang ngebintangin diri lo sendiri atau artis lain? Dan ceritanya full based novel atau kelanjutan dari novel?
– Yap. Jadi nanti akan ada beberapa bab di dalam novel yg diambil dan dikembangkan untuk film ini. *bakar menyan*

6. Lo yakin gak, film lo akan berkualitas dan gak cuma mikirin kuantitas aja? Karena sekarang kan di indonesia bener-bener udah prihatin masalah perfilm’an, ya ga jauh-jauh dari horor komedi, ataupun berbau seks?
– Yakin banget!
Buat yang udah baca PJP pasti tau kalo gue juga kurang suka dengan film horor yang berbau seks. Jadi, sebelum deal dengan PH yang mau ngangkat novel gue jadi film, gue ngasih beberapa syarat. Salah satunya gue minta film itu nantinya tanpa adegan-adegan berbau sex, dan mereka setuju.

Film ini nantinya akan bergenre komedi romantis. (Lho, komedi romantis? Horornya mana?) Bingung kan? Sama, gue juga. Kita tunggu aja :p

7. Kalau bicara tentang rencana masa depan, apa yang akan lo rencanain kedepannya?

– nyari PACAR, Pesta kentang goreng.

8. Apa pandangan lo kepada para fans lo yang notabene kebanyakan para ABG dan apa pesan moral yang ingin lo sampaikan?
– Ini bagian yang paling aneh. Setau gue yang namanya fans akan memuji-muji idolanya. Berbanding terbalik dengan mereka, hobinya malah ngisengin gue.
Tapi tetep, walaupun sering disiksa, gue sayang sama mereka (˘.̮˘)ε˘`)
Pesan moral dari gue: berani nyoba sesuatu yang baru!
Selama itu positif langsung coba aja. Jangan kebanyakan mikir :p
Sampai disitu kami pun mengakhiri perbincangan kami, dari interview tersebut uniqpost mengambil kesimpulan

Apakah poconggg akan menampakkan dirinya, karna dia memberi informasi akan ada Talkshow keliling indonesia?

Dan apakah si ‘poconggg’ sendiri yang akan membintangi Film PJP nya?

Ya seperti itulah si poconggg, selalu penuh dengan misteri, entah menjadi tuna asmara, entah menjadi setan yang merasa gagal, namun terkadang bisa sukses menggalaukan followernya.

umm.. uniqpost…ya conggg??
Btw, godfather itu apa ya..?

1 comment:

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink