January 23, 2012

Cinta.


Hai!
Udah lama ya gue ga ngepost hehe, kangen ga? Kangen gue dong B) *pengen dikangeinin*
Bahas apa ya yang enak bin seru? *mikir*
Baiklah, saatnya gue buat bahas tentang ‘hati’. Yep, seputar hati! Semua yang akan gue bahas disini, dari yang jatuh cinta, flashback, ngerasa sendirian, pokoknya semuanya! Gimana?! hehe….sekalian gue berbagi semua rasa di hati gue ya!

Mulai…………… *bismillahirrahmanirrahim*
Cinta adalah karunia Allah swt., tak ada satupun yang dapat menolaknya. Karena Allah adalah Sang Pemuas Cinta. Jika kau ingin tau, nikmat hidup di dunia adalah salah satu bukti cinta-Nya kepada kita (hamba-Nya). Lalu bukti cintamu untuk-Nya apa?!

Apa kau telah membuktikan rasa cintamu kepada-Nya? Sudahkah? Apa yang kau perbuat? Sebenarnyarasa cinta yang hakiki itu hanya milik-Nya, dari-Nya dan oleh-Nya. Karena Dia-lah Sang Pemilik Segala Cinta. Cinta itu bermaca-macam, ada cinta kepada Pemilik Alam (Allah), cinta kepada keluarga, cinta kepada teman, cinta kepada sesama umat manusia, cinta kepada hewan&tumbuhan dan yang paling kita lakukan, cinta kepada lawan jenis (pacar).

Karena kita sudah membahas cinta kepada Allah swt, sekarang kita bahas cinta kepada keluarga ya!
Cinta kepada keluarga itu udah gue lakuin semenjak gue bisa melihat dunia. Yep, terlebih kepada ibu dan ayah. Cinta mereka yang sangat banyak membuatku mengerti akan cinta, saling memberi dan mengasihi. Selama 9 bulan ibu mengandung lalu mendidikku sampai seperti ini, mulai mengajariku hal-hal yang kecil hingga besar, memberiku petuah yang baik, dan lain sebagainya. Kasih ibuku sepanjang masa! Selama aku lahir di dunia, ayah sangat jarang memperlihatkan rasa sayangnya kepadaku. Ayah memang menyayangiku namun rasa sayang ayahku sangat sulit aku bedakan karena perlakuan ayah kepadaku hampir sama dengan orang lain. Tapi aku sangat menyayangi ayah dan ibuku, mereka sangat berharga untukku. Terima kasih ayah, ibu!;3

Cinta kepada teman? Yep! Masa lo ga pernahsih cinta sama temen lo sendiri?hehe;p Teman itu bukan penentu keberhasilan seseorang, ia adalah pendamping seseorang. Malah bisa dikatakan, teman itu ibarat paying. Ga perduli suasana hati yang lagi kita rasain, dia selalu ada buat kita. Teman itu segalanya juga buat gue, ga ada temen hidup gue ga rame! Di rumah, di sekolah, di manapun gue berada, gue butuh teman. Figur temen itu paling melekat di hidup gue. Dari dunia maya jug ague bisa punya temen. Karena temen itu kebutuhan!;3

Cinta kepada sesame umat manusia itu perlu! Karena kita diberikan hidup karena cinta, maka kita hidup harus dengan cinta. Yep, rasa cinta kepada sesame umat manusia, ga perduli orang itu punya kekurangan seperti apapun. Kita harus memberikan cinta yang sama kepadanya. Gue beragama islam, gue mengerti arti perbedaan, terlebih karena gue punya sahabat yang berbeda agama sama gue. Sahabat gue itu beragama protestan, dia sangat care banget sama gue, support gue dari nol dan sangat menyayangi gue. Gue juga sayang banget sama dia, dia tuh paling deket sama gue! Walau kita beda agama, tapi kita saling menghargai agama masing-masing. Gue seneng punya sahabat yang udah bener-bener kenal sama gue, mulai dari hal yang kita rasa, hal yang kita lakuin, apa yang kita gasuka sampe hal yang paling kita suka itu masing-masing kita tau. gue seneng, walau kita beda agama kita bisa berbagi kasih;) Yep, gue sayang banget sama sahabat gue yang satu ini, makasih yah!;;)


Sekarang, cinta kepada pacar ya? Hem….karena gue lagi gapunya pacar jadi gue bicara tentang cinta yang pernah gue alami, oke?! -_- *miris banget gue*
Oke, cinta sama pacar boleh tapi jangan berlebihan karena yang berlebihan itu emang kurang baik. Ntar kalo putus malah nangis darah lagi haha:p Gue bicara pengalaman rasa sayang gue ya, jadi gue sempet sayang banget sama orang. Hem, sekarang juga masih ada rasa sayang sih sama dia tapi udah agak hilang hehe. Dan lo tau? gue belum bisa move on terlalu jauh sejak tanggal 28 maret 2011 hhh lo bayangin?hampir 1tahun lebih gue gabisa move on-_- itulah sebabnya, karena gue terlalu sayang sama dia dank arena kesalahan gue juga, kita pisah. Hem! Tapi dari dia gue belajar banyak hal, dari hal yang kecial sampai yang besar menurut gue. Walau gue menjalaninya lewat hubungan LDR, kurang lebih 2tahun gue suka sama dia dan selama 2tahun  juga gue jadi pacar dia. Hem, tapi sampai saat ini masih membekas dalam di hati gue. Gue sempet nyoba move on ke temen gue, tapi hasilnya nihil. Yang ada malah gue tambah kangen dan gabisa lupa sama mantan gue itu. Sempet, jungkir balik perasaan gue sendiri, nyoba buat jadi yang baru buat orang lain tapi gabisa hehe. Nah, sekarang gue lagi suka sama orang yang bener-bener care sama gue, dia temen gue juga tapi beda orang-_- Hehe cukup gue aja yang tau siapa orangnya tapi yang jelas gue emang suka sama dia, tapi gatau deh sama dianya hhhh;p Yah mudah-mudahan aja dia juga suka sama gue hem amin;D

Intinya, rasa sayang seorang cewe itu kaya kuku yang selalu dirawat, makin lama kuku itu akan semakin panjang dan indah, nah kuku itu cinta yang gue maksud. Kalo rasa sayang seorang cowo tuh malah kaya gunung berapi yang masih aktif dan kapan aja bisa meledak sesuai perasaan dia. Jadi kita harus bener-bener hati-hati sama perasaan lawan jenis kita, jangan sampe deh lo ngelakuin hal yang doi gasuka, apalagi sampe berulang-ulang kali. Hem, intinya lakuin yang terbaik selagi lo punya orang yang sayang sama lo tulus;;)

Nah, ada tambahan? Butuh solusi? Hubungi gue di twitter atau e-mail yah!;ppp wkwkwkwk-_-
Sampai jumpa!

1 comment:

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink