January 14, 2012

Penyakit Hati

Hai bloca..
Balik lagi sama nita!
Kali ini kita akan bahas soal ‘Penyakit Hati’, sebelumnya aku semput baca artikel tentang ‘Penyakit Hati’ dari bulletin sekolahku. Nah, langsung aja ya..

Anggota tubuh yang diciptakan oleh Allah SWT ini mempunyai tujuan atau tugas khusus yang sangat mulia. Mulai dari ujung rambut sampai telapak kaki itu ada tugas khususnya, jadi kita harus menjaganya dengan baik.

Mata yang sakit terlihat dari kemampuannya dalam melihat sesuatu, Telinga yang sakit dilihat dari ketidakmampuannya dalam mendengar sesuatu, begitu pula dengan hati kita yang sakit dan dapat dilihat dari ketidakmampuannya dalam mencintai-Nya, serta beribadah kepada-Nya. Nah, kalian inget gasih pepatah ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’ gimana? ingatkah kalian?:3

Penyakit yang satu ini sangat berbahaya untuk kehidupan dalam menjemput kesuksesan diri kita sendiri. Penyakit yang sangat mudah menular dan menetap di diri orang ini harusnya di musnahkan, betul? Betul! Penyakit tersebuat adalah penyakit hati.
Ada 6 penyakit hati, yaitu:

Pertama, Melakukan syirik kepada Allah Swt. Selama hidupnya, ia akan selalu merasakan takut, merasa kesedihan, kehancuran dan bahkan Allah Swt menyifati orang yang syirik dengan derajatnya lebih rendah dari binatang ternak.
Kedua, Maksiat kepada Allah Swt. Karena kemaksaiatan ini, hati tersebut tidak menjalani tugasnya dengan baik dalam memahami, menyadari bahkan berfikir untuk ayat-ayat Allah Swt., ia akan dikuasai oleh hawa nafsunya sendiri.
Ketiga, Kelelahan dalam berdzikir kepada Allah Swt., Manusia yang lengah akan terkejut tatkala mendengar dzikir atau nasihat dari ayat-ayat Allah. Setan masuk melalui peredaran darah manusia, kelengahan tersebutlah yang menyebabkan manusia tersebut berpaling dari Allah Swt.
Keempat, Berpaling dari mempelajari agama, mendalami dan mempelajari sunah Rasulullah Saw. Di era yang modern ini, banyak sekali orang yang pandai ilmu dunia daripada ilmu agama, bahkan masalah yang ringanpun tak diketahui olehnya. Ada pula yang berpaling dari memahami dam membaca Al-Qur’an dan Al-Hadist sehingga hati mereka terjangkit suatu penyakit berbahaya. Mereka enggan membaca bahkan memahami Al-Qur’an.
Kelima & Keenam, Sibuk dengan jurusan dunia dan mengabaikan agama. Di benak mereka, kekayaan dunialah yang mereka cari bukan kekayaan hati yang baik. Sibuk dengan aktifitas yang merugikan dirinya sendiri.

Semoga kita tidak termasuk dalam criteria seseorang yang memiliki penyakit hati seperti di atas. Semoga Allah memberikan ridho-Nya kepada kita semua. Semoga Allah melindungi kita, Amin.

cc: Bulletin Al-Mizan Sma Plus Pgri Cibinong.

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink