April 22, 2011

Katakan Cinta??



Hello blocaaa…
Well bloca, gue mau bahas nih tentang ‘mengapa cewek lebih mudah mengatakan cinta?!’ oke kita bahas disini yaa bloca,,

Sebelumnya, coba deh perhatikan sekeliling lo bloca, lebih banyak mana cewek apa cowok yang mengatakan cinta pada pasangannya? Cewek lebih sering mengatakannya. Film-film yang gue liat juga lebih banyak menceritakan seringnya cewek yang mengatakan cinta dan sebaliknya lebih sulit para cowok mengatakan cinta. “jauh lebih maju perang” ujar para cowok. Jadi, ga perlu heran kalo ada cowok yang tidak pernah mengatakn “aku cinta kamu” pada pasangannya selama hidupnya. Itu juga mungkin ngebuat para cewek merasa sangat bahagia kalo ada cowok yang berkata, “I love you” padanya. Maklum, jarang-jarang para cowok melakukannya.




Nah, gue setuju banget tuh bloca. Soalnya mantan gue yang sebelumnya juga tipikal yang demikian hoho sekalinya dia bilang cinta, gue langsung terbang tinggi banget haha

Seorang cewek tau banget saat dirinya merasakan cinta, merasa diinginkan, merasa tersanjung, dan merasa memiliki. Itu kenapa cewek gapernah kesulitan dalam mengungkapkannya. Apalagi cewek memang memiliki kemampuan berbahasa verbal yang jauh lebih baik daripada cowok. Begitu mereka merasakan bahagia dengan pasangannya, maka dengan enteng mereka mengatakan cinta terhadap pasangannya.

Haha iya sih cewek emang lebih peka tapi kayanya ga semua cewek bisa langsung mengatakannya gitu deh. Kaya gue, gue orangnya gaterlalu frontal langsung bilang ke orang yang gue suka. Yah..paling kalo gue uda gatahan nyembunyiin perasaan gue yah gue bikin tulisan tentang isi hati gue, dan gue kasih liat ke dia atau engga gue cerita langsung ke dia dan bilang kalo gue lagi suka sama orang, padahal yang gue maksud itu dia haha ^^v

Oya coba deh lo liat ponsel temen cowok lo yang punya pacar yang setia. Minta izin sama temen lo itu buat baca sms dari pacarnya. Jangan kaget kalo dari setiap 10sms yang diterima, tidak kurang 3 kata adalah ungkapan cinta, seperti ‘I love you’ atau ‘ich liebe dich’ dan semacamnya. Tapi coba lihat sebaliknya. Dari 20sms yang dikirimkan cowok buat ceweknya, udah bagus kalo ada 1sms yang mengatakn cinta. Nah, kalo gaada? Haha pasti menimbulkan pertanyaan besar dari si cewek :O

Well dari pemikiran diatas, gue jadi inget kisah nyata sobat gue, winda. Haha yah persis seperti itulah, si cowok gapernah nyatain cintanya ke dia kecuali pas minta dia jadi pacarnya. Dan itu gapernah terulang lagi.

cewek menikah yang berbahagia sangat jarang berselingkuh. Tapi, kalo cowok menikah yang berbahagia udah umum berselingkuh. Lebih dari 90% perselingkuhan dimulai oleh cowok, tapi lebih dari 80% diakhiri dari pihak cewek. Cowok merasa tidak salah terus menikah dan menjalin hubungan dengan istri atau pacarnya yang lama, namun juga menjalain perselingkuhan. Cinta dan seks dua hal yang berbeda. Tetapi cewek menganggap cinta dan seks adalah satu! Cewek tahu bahwa jika cowoknya selingkuh, maka dirinya sudah tidak akan lagi merasakan cinta seperti sebelumnya. Hubungannya kan jatuh ke hubungan fisik. Jadi, cewek pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Ya jelaslah, karna gue juga cewek. Gue setuju banget akan hal itu, mana adasih cewek yang mau diselingkuhin? Semua cewek kan pengen jadi yang terakhir buat cowoknya. Gaada yang bisa gantiin posisi dia dengan cewek lain. Apalagi kan cowok menilai seorang cewek juga dari fisik, daripada ntar ada masalah baru yang timbul mending ngalah. Mengalah juga bukan karna kalah kan? -_-v

Sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti gimana otak membuat perbedaan antara cewek dan cowok dalam urusan koneksi seks dan cinta. Pada cowok, dimungkinkan bagian otak yang bertanggung jawab pada cinta dan bagian otak yang bertanggung jawab dalam urusan seks (hipotalamus) tidak saling berhubungan. Ketika merasakan cinta ya cinta saja. Pada saat mereka merasakan seks ya seks saja. Hanya saja terkadang keduanya berhubungan. Sebaliknya, cewek dimungkinkan memiliki respon berbeda. Bagian otak cinta dan bagian otak seks tampaknya saling berhubungan. Ketika akan melakukan seks, bagian otak cinta diaktifkan terlebih dahulu. Itu kenapa biasanya seks bagi cewek mesti didasri cinta. Cowok? Mereka dengan gampang melakukannya tanpa cinta. Toh mereka sendiri sering bingung yang mana yang namnya cinta -_-v *peace ya buat yang mengaku cowok*
Oke, mengenai hal ini gue ‘no comment’ yah :p

Ungkapan cinta sering dipandang sebagai pernyataan komitmen. Ketika seseorang berkata ‘I love you’ pada pasangannya, maka sekaligus dia dipandang sedang menyatakan komitmennya. Nah sejak cewek lebih memiliki komitmen terhadap hubungan percintaan, maka mereka lebih mudah mengatakan cinta. Maklum, mereka memang merasa berkomitmen dengan hubungan. Jadi, mereka merassa enteng mengungkapkannya. Sebaliknya, para cowok banyak yang bingung dengan komitmennya, maka mereka pun sulit mengatakan cinta. Kaum cowok tidak ingin ceweknya memandangnya sangat berkomitmen padahal dihatinya sebenernya tidak :O

Well udah tau kan kenapa cewek lebih mudah mengatakan cintanya? Uhmm…tapi itu gasemuanya kok, beberapa cewek yang sedang jatuh cinta terkesan agresif terhadap pasangannya. Oke, gue minta maaf kalo ada salah kata di tulisan gue ini, gue cuman nulis apa yang ada difikiran gue ajah kok. Well, enjoy my blog! :)

Post a Comment

-Be nice there
-Ask something? Just ask in the box of things
-U smile, I smile

Cute Spinning Flower Pink